PUBG atau Free Fire?

Siapa sih yang gak kenal dengan game yang satu ini, yak, game ini merupakan salah satu game paling populer di tahun 2019. Bagaimana tidak? Jumlah pemainnya saja sudah mencapai 100 juta pemain di seluruh dunia dan bahkan lebih dari itu.

Free fire adalah game yang dirilis oleh Garena pada tanggal 14 Januari 2018 dengan genre battle royale di perangkat mobile terutama Android dan Ios.

Namun tahukah kalian bahwa game battle royale pertama kali adalah PUBG atau yang bisa kita uraikan menjadi PlayerUnknown’s BattleGrounds. PUBG adalah game battle royale pertama yang dirilis oleh PUBG Corporation pada tanggal 23 Maret 2017 untuk perangkat Computer.

Tetapi mimin tidak ingin membahas spesifikasi atau detail mengenai kedua game tersebut, tetapi untuk memberikan tips untuk memilih Free Fire atau PUBG. Yuk langsung aja…


1. Kenali memori yang terdapat di perangkatmu.
Yak, yang pertama ialah kamu harus mengetahui tentang spesifikasi perangkat yang kamu gunakan untuk memilih kedua game tersebut, karena hal ini akan berpengaruh pada kelancaran pada saat kamu bermain kedua game ini.

Untuk memainkan Free Fire, kamu harus memiliki 2GB RAM pada ponselmu agar saat bermain tidak macet/nge-Lag. 2GB RAM sudah cukup untuk memainkan game ini dengan lancar.

Untuk PUBG sendiri adalah 3GB RAM, karena PUBG memiliki grafis yang sangat baik dan memakan kapasitas penyimpanan hingga 4GB sehingga memerlukan memori yang cepat.

Semua tergantung spesifikasi perangkat mobile masing masing, karena kalau speknya tidak memenuhi syarat, bisa bisa meledak.

2. Gameplay

Yang kedua ialah melihat gameplay dari kedua game ini.
Sebenarnya dari kedua game ini tidak jauh berbeda karena sama sama battle royale, namun gameplay yang dimiliki PUBG jauh lebih unggul dibanding Free Fire. Sistem kendali dalam PUBG sangat diperhatikan teruntuk bagi para player yang menyukai tantangan. Sedangkan di Free Fire tidak terlalu diperhatikan karena terdapat mode auto aim dimana para player tidak perlu susah untuk membidik dan menembak lawan.

3. Grafis/Tampilan

Untuk grafis sendiri, PUBG menang telak dibanding Free Fire, PUBG memiliki grafis yang sangat realistis sehingga membuat para pemainnya dapat bermain dengan semangat dan menikmati sensasi grafis yang sangat bagus, tak hanya itu di PUBG juga terdapat mode siang dan malam dimana para player akan disuguhkan dengan pertempuran di malam hari yang gelap gulita. Dengan grafis yang bagus diperlukan spesifikasi yang bagus pula.Di Free Fire, hanya mengembangkan grafis dasar saja, pemandangan atau tampilan sekitar di Free Fire masih tergolong rendah.

4. Tips dari mimin pribadi

Nah tips dari mimin sendiri ialah, jika kalian ingin memainkan game yang lumayan enak dimainkan, mimin saran kalian main PUBGM aja karena kendalinya lebih gampang untuk dimainkan. Tetapi kalau perangkat kalian kurang memadai, Free Fire juga bisa jadi alternatif buat main battle royale dengan nyaman, yah dinyamanin aja lah yaa…

Kalau gitu sekian aja tips dari mimin, semoga bermanfaat.


Assalamualaikum.

Komentar

Postingan Populer